[youtube-feed] DI TENGAH PANDEMI COVID 19, IRMA SMA NEGERI 2 SUMEDANG MELAKSANAKAN TADARUS AL QURAN SECARA DARING – SMAN 2 SUMEDANG

Oleh : Ade Nurjaman, S.Pd

      Wabah virus corona atau Covid–19 yang tak kunjung reda membuat kegiatan dunia pendidikan seolah mati suri. Meski demikian tak berarti kegiatan siswa harus berhenti total. Seperti halnya Ikatan Remaja Mesjid Asshorulloh atau biasa disebut dengan IRMA SMA Negeri 2 Sumedang dengan kreatif mengadakan kegiatan Tadarus Daring. Kegiatan Tadarus Daring ini dilaksanakan setiap hari Jumat dimulai jam 14.00 WIB. “ Alhamdulilah dengan memanfaatkan fitur Live Instagram dengan memakai akun @Infosmanda kegiatan Tadarus Daring berjalan dengan lancar” tutur Bagus selaku ketua IRMA SMA Negeri 2 Sumedang. 

       Menurut Siswa kelas XII-1 ini mengatakan “ Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mejalankan Sunnah Rosul pada hari jumat dan mempertahankan silaturahmi sesama warga SMA Negeri 2 Sumedang, walaupun di tengah kondisi pandemi.

       Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kegiatan beribadah siswa yang biasa berjamaah di masjid sekolah dapat terus terlaksana walaupun dari rumah masing masing. Selain itu pembelajaran dan mendalami Kitab Suci Alquran dapat terus terlaksana.  “ Nabi Muhamad bersabda : Sebaik-baik orang diantara kamu adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya” tutur  Guru PAI SMA Negeri 2 Sumedang Ustad Cecep Permana S.Pdi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *